Kisah Perjalanan: Wajah Merahmu di Lawu (Prolog)

Bandung, 27 Oktober 2013

Prolog

Cover Wajah Merahmu di Lawu
Kisah Perjalanan Wajah Merahmu di Lawu

Perjalanan kali ini berawal dari rasa penasaran gue. Gimana ga penasaran? Gue dari Boyolali di Jawa Tengah sono. Trus gue udah pernah hiking Rinjani di NTB. Gue pernah ndaki Semeru di Jatim. Gue pernah naik Tangkuban Parahu, Papandayan, sama Gede di Jabar. Tapi belum satu pun gunung di Jawa Tengah yang pernah gue daki. Tuan rumah macam apa gue?

Parahnya lagi, kalo diliat di peta, Boyolali tu dikurung ama gunung-gunung. Barat ada Merapi sama Merbabu. Arah Barat Laut ada Gunung Ungaran. Sebelah Timur ada Gunung Lawu. Apa ga kebangetan coba? Tapi meski Lawu tu sebenernya gunung di perbatasan Jateng-Jatim, sikaaatt..

Singkat cerita, demi menuntaskan hajat hidup bisa nyicipin puncak gunung yang ada di Jateng, gue ampe ngrengek-ngrengek ke temen gue, anak Solo. Bisa dibilang dia itu saingan gue masalah berpetualang, hiking, touring, backpacking atau travelling. Tapi persaingannya sehat kok, secara area kekuasaan kita beda. Gue lebih menguasai area Jawa Tengah sama Jawa Barat, secara domisili gue sekarang di Bandung. Trus jajahan die tu di Jawa Tengah and Jawa Timur. Nilai plus dia, udah pernah ndaki Merapi, Merbabu, Ungaran, Sindoro, Sumbing, dan tentunya Lawu.

Sialnya dia nolak mulu, padahal udah gue ajakin berkali-kali supaya mau nemenin gue naek pas liburan Id Adha kemaren. Katanya die baru sibuk, November ntar aja katanya. Hadew..

Eh, begitu ada temen sejurusannya (kakak tinggat kayaknya) yang ngajak dia naek pas liburan Id Adha, dia langsung iya-iya aja. Gitu lu ya ama temen.. Kecewa gue.. Haha..

Karena udah ngebet bots pingin nyoba naik Lawu, masa bodoh gue ikut mereka aja. Mau lu bawa belasan temen jurusan lu trus gue sendiri, gue jabanin. Mau dikacangin, bodo. Ntar gue ajak kenalan satu-satu, lumayan, nambah kenalan.


Sebuah kisah perjalanan dari All Chussna
oleh san

Tinggalkan komentar